mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Rabu, 20 Mei 2015

Hitunglah Berapa Kali Aku Akan Mendapatkan Kesempatan Memilih Bidadari

"Coba kamu perhatikan, si fulan itu, baru jaya sebentar bisnisnya sudah menikah lagi. kasihan kan anak dan istrinya, dulu ketika miskin pontang panting istrinya membantu, sekarang ketika kaya eh malah nikah lagi." ungkap seorang istri kepada suami.

"Ya, sudah takdirnya mungkin dari sananya dia menikah lebih dari satu." jawab sang suami ringan.

"takdir apaan. itu namanya tidak mempertimbangkan perasaan istri. ndak setia.. ndak bla..bla...blaa..bla..." jelas sang istri panjang lebar.

"Mungkin saja istrinya malah yang mencarikannya istri kedua."

"Mana ada istri yang mau mencarikan istri kedua. itu cuma tahayul."

"Bukannya malah kamu sering mencarikan istri untukku? Dari jenis bidadari lagi.. bahkan mereka adalah yang paling cantik diantara yang lainnya."

"Apaa? kamu berhayal ya abah? dipoligami manusia saja aku tidak rela, apalagi di duakan oleh bidadari. cukup aku yang jadi istri dunia dan akhiratmu abah. huh...!"

"Nah..nah... prakteknya kan ndak seperti itu. pada kenyataannya engkau sering menguji kesabaranku. acap kali malah menggemuruhkan dadaku karena ucapan dan perbuatanmu. sedangkan aku berusaha sekuat tenaga bersabar padahal aku dapat membalas perkataan dan perbuatanmu. tahukah engkau apa yang kudapatkan dari kesabaranku itu?"

"Tidak."

"Aku bacakan saja satu hadist untukmu. dari Imam Ahmad meriwayatkan Sahl bin Muadz bin Anas, dari ayahnya, Dari Rasulullah bersabda:

'Siapa saja yang menahan amarahnya, padahal ia mampu melampiaskannya, maka kelak Allah akan memanggilnya di hadapan para makhluk, Lalu Allah memberikan kebebasan kepadanya untuk memilih bidadari manapun yang ia sukai.'

"kira-kira saja seumur pernikahan ini sudah berapa kali aku menahan amarahku untukmu, maka hitunglah berapa kali nanti aku akan mendapatkan kesempatan memilih bidadari manapun yang aku sukai."

oleh : Rahmat Idris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hitunglah Berapa Kali Aku Akan Mendapatkan Kesempatan Memilih Bidadari