mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Minggu, 18 Januari 2004

Ukhty Sholehah Dalam Menemukan Jodohnya

Ukhty Sholehah Dalam Menemukan Jodohnya

Saya ambil dari catatan saya yang saya kutip dari mas #Fery Muhammad

Banyak wanita yang merasa takut tidak menemukan jodohnya, sampai-sampai wanita lah yang lebih aktif untuk mencari calon pasangannya, mengamati banyak laki-laki, berteman dengannya, dan berharap untuk pacaran dengan mereka, ya.. pacaran. Bahkan, banyak anak wanita jaman sekarang yang malu dengan teman-temannya karena tidak punya pacar, karena di Cap ‘Tidak laku’, Kata mereka, ‘Hari gini belum punya pacar.. = Kuno’. (Percayalah, pendapat seperti ini salah, dan menyesatkan)

Pacaran banyak sekali dilakukan oleh kaum muda saat ini, padahal wanitalah yang sangat dirugikan secara moril dari aktivitas ini, bahkan bisa sampai kerugian fisik dan materil, sudah banyak contohnya, dan sepertinya saya tidak perlu memaparkannya disini.

Pacaran tidak menjamin bahwa ‘sepasang’ manusia ini akan berakhir di sebuah pelaminan, kemudian menikah dengan cara & alasan yang benar, hidup berdampingan dengan rukun dan damai sampai kakek nenek, hingga ajal memisahkan keduanya. (kayak di sinetron.. : ) saja).

Teman-teman Muslimah yang dicintai Allah,
Menikah dengan cara dan alasan yang benar sangat penting diperhatikan. Apa yang bisa dibanggakan ketika wanita dapat segera menikah karena dia telah ‘hamil’ lebih dulu, apa baiknya ketika seorang wanita tidak ‘banyak pilihan’ dalam menentukan dengan siapa dia akan menikah karena sebelumnya dia pernah melakukan hubungan intim dengan seseorang, sehingga mau tidak mau dia harus menikah dengan laki-laki itu.

Tentu kalian tidak mau mendapatkan jodoh dengan jalan seperti diatas, dan saya berdoa agar kalian dijauhkan dari perkara-perkara yang buruk, dan melalui artikel ini, saya ingin share dengan kalian tentang ciri-ciri laki-laki yang akan menjadi pendamping hidupmu kelak, dan proses mencari pendamping hidup yang baik.

Bagaimana Seorang Muslimah Memilih ‘Laki-laki’ Pendamping Hidup?
Laki-laki yang baik akhlaknya adalah laki-laki yang menghormati dan memuliakan wanita, dia tidak mau menjerumuskan wanita pada sesuatu yang dilarang. Dia akan berbicara sopan kepadamu, bertutur padamu dengan menundukan hatinya, dan sangat menghargaimu.

Laki-laki ini akan datang kepada orang tuamu, memintamu darinya. Meminang dan menikahimu dengan penuh tanggung jawab, dia akan menjagamu, memberi ketenangan kepadamu, memintamu untuk bersama-sama membangun maghligai rumah tangga yang baik, dia akan menjadi suami dan berusaha selalu berada disisimu.

Aku yakin sekali, setiap wanita ingin membangun keluarga yang sakinah. Memiliki suami yang selalu perhatian kepadanya, dan engkau akan membaktikan dirimu pada sang suami. Menjadi istri yang sholehah, dan ibu yang baik bagi anakmu nanti. Ini adalah sebuah keinginan yang baik, mulia, dan memang seperti inilah seharusnya wanita, dan laki-laki yang ingin bersama wanita.

Ketika seseorang ingin merasakan kebahagiaan dengan lawan jenisnya, mereka harus berada dalam ikatan yang halal, mengikat janji dalam sebuah pernikahan.

***

Saudariku yang dicintai Allah...
Seorang lelaki yang baik, menginginkan seorang wanita yang baik pula, bukan wanita yang suka berbuat ‘maksiat’ dan hal yang memalukan, dia akan mencari wanita yang terhormat, pandai menjaga dirinya dari segala bentuk dosa.

Laki-laki yang baik tidak suka pada seorang wanita yang mau mempermalukan dirinya sendiri, juga mempermalukan keluarganya.

Banyak terjadi, seorang lelaki menikahi wanita yang dianggapnya baik, tetapi setelah beberapa lama, si wanita menampakkan kelakukan yang tidak baik, mempermalukan ikatan perkawinan yang telah dibangun, sang suami menasehatinya untuk memperbaiki perilakunya, jika si wanita tidak mau berubah, dan sering mengulangi kesalahannya, maka dia tidak segan-segan menceraikan dan mencari wanita lain yang lebih baik. Pasti dia melakukan hal itu. Karena itu, jadilah engkau wanita baik-baik, insya Allah engkau akan mendapatkan pendamping hidup yang baik pula.

Ingat dan yakinlah, wanita yang baik, akan mendapatkan laki-laki yang baik pula. Dan jangan takut tidak akan mendapatkan jodoh, karena Allah akan mendekatkannya pada mu di waktu yang tepat, saat engkau telah siap berumah tangga, lahir dan batin. Amin, Insya Allah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ukhty Sholehah Dalam Menemukan Jodohnya