mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Minggu, 25 Januari 2004

Sukses itu bukan hak setiap Orang..!

Sukses itu bukan hak setiap Orang..!

Bingung baca judul tulisan ini, Gan?

Banyak yang bilang kalau sukses itu adalah hak setiap orang. Kalau pernyataan ini benar adanya, berarti semua orang di dunia ini sukses dong? Kenyataannya, kenapa banyak orang yang ngga sukses? Menjadi ngga masuk di akal rasanya kalau dikatakan sukses adalah hak setiap orang. Kenapa saya bilang begitu?

Karena pada umumnya, secara psikologis, manusia akan meminta haknya. Mereka mau mendapatkan haknya. Misal, makanan gratis adalah hak semua orang. Maka, semua orang akan menuntut haknya. Mana ada yang akan membayar? Contoh lain, udara adalah hak setiap orang. Mana ada yang mau bayar untuk menghirup udara?

Nah, begitu juga dengan kesuksesan. Kata siapa sukses adalah hak setiap orang? Kenapa ngga semua orang lantas meng-claim haknya?

Jadi, menurut saya yang benar adalah sukses adalah hak setiap orang yang benar-benar ingin sukses dan berusaha semaksimal mungkin tanpa pantang menyerah. :) Kok jadi panjang ya? Iya, karena ini adalah pernyataan yang benar.

Orang yang bilang sukses adalah hak setiap orang itu sedang 'bermimpi'. Mereka mau menghibur orang-orang yang ngga sukses; mau mencoba memotivasi orang-orang tersebut. Kalau saya mah, ngapain mencoba memotivasi? Bukankah lebih baik 'menampar' mereka yang sedang malas-malasan dengan bilang bahwa ngga semua orang akan sukses. Mungkin kamu adalah salah satunya!

Yeah, that's me.. saya bukan motivator. Saya entrepreneur yang kebetulan suka untuk sharing dan passionate terhadap anak-anak muda Indonesia. Pengen aja liat Agan-Agan semua bisa menjadi pemimpin sukses yang berintergitas, bisa ngga cuma bermanfaat untuk diri sendiri, sekeliling, tapi juga untuk bangsa ini. Amin!

http://www dot kaskus dot co.id/thread/518f4a766112432819000008/sukses-bukan-hak-setiap-orang/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sukses itu bukan hak setiap Orang..!