mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Rabu, 07 Januari 2004

Mengapa istriku tidak semenarik dulu?



Mengapa istriku tidak semenarik dulu? mengapa dia tidak sepengertian dulu? mengapa dia tidak selembut teman perempuan di akun sosial mediaku?

Ya, tentu saja dia tidak menarik. lihatlah, dia engkau tugasi menjaga anak-anakmu dirumah, sedangkan disaat yang sama engkau menghabiskan waktu bersenang, bercanda tawa, saling menghibur dengan wanita lain di dunia maya.

Engkau memberi tanggung jawab kepada istrimu di dunia nyata dan mencari kesenangan dengan wanita lain di beranda akun sosial. pantaslah istrimu tidak semenarik yang dulu karena engkau menganggap dia tidak lebih dari seorang bawahan dan engkau adalah atasan.

Sesekali, pintalah temanmu di dunia maya memandikan dan membuang kotoran anak-anakmu, memasak untukmu dan anak-anak, membersihkan rumah ataupun sekadar mencuci bajumu. yakinlah mereka tidak akan bersedia melakukannya walau engkau selalu bercanda tawa diberandanya. karena mereka hanya menerima canda tawa, riang gembira, hangat pengertian dan sapaanmu, selebihnya adalah fana.

Maka bila engkau berkata mengapa istrimu tidak semenarik dulu, segera tutup akun fesbukmu, lalu datangi istrimu, temanilah ia memasak, merawat anak, berbelanja ke pasar, atau sekadar berbicara untuk menyenangkan hatimu. itu lebih halal dan berkah.

Sesungguhnya, perempuan yang engkau ikat dengan akad lebih berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayangmu daripada jiwa-jiwa yang hanya berlintasan di dunia maya semata. ingatlah itu wahai jiwa.

oleh : Rahmat Idris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa istriku tidak semenarik dulu?