mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Selasa, 20 Januari 2004

Maut pasti akan menemui walopun dibenteng yang kokoh



Sebuah mobil penuh sesak dengan barang dagangan nekat menerobos perlintasan kereta api. Sayang, pas di atas rel kereta api mobilnya mogok, tidak bisa jalan. Sementara kereta api sudah semakin dekat.

Sopirnya menjadi gugup, tidak tahu apa yang mau ia lakukan. Di tengah-tengah bahaya mengancam itu untung ada pejalan kaki sekitar itu yang sadar. Beberapa orang langsung membuka pintu mobil dan menarik sopirnya keluar. Alhamdulillah, sopirnya berhasil diselamatkan.

Beberapa detik setelah itu kereta api datang menerjang mobilnya dengan sangat keras. Barang dagangan dan mobilnya hancur berkeping-keping.

Pemilik mobil yang tadi dikeluarkan masyarakat dari dalam mobil berdiri di pinggir jalan dengan pilu. Dia menutup wajahnya sambil menangis histeris, tidak tahan melihat harta kekayaannya hancur.

Akibat terjangan kereta api yang luar biasa, roda mobilnya sampai lepas dan melayang di udara. Hanya beberapa detik, tanpa disadari, roda itu jatuh ke bumi dan tepat menimpa kepala pemiliknya yang tadi sudah selamat.

Dan......innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Orang itu tewas seketika dengan kepala pecah berlumuran darah.

Takdir Allah menghendaki ia meninggal karena diterjang roda mobilnya, bukan ditabrak oleh kereta api.

"Di manapun kamu berada maut pasti akan menemuimu, sekalipun berada di benteng yang kokoh" (An Nisa': 78)

(Ceramah DR. Umar Abdul Kafi)

oleh : Zulfi Akmal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Maut pasti akan menemui walopun dibenteng yang kokoh