mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Sabtu, 24 Januari 2004

Mahram adalah penjagamu



Baru saja dapat kabar dari saudara ipar, seorang siswinya yang menghilang selama 1 minggu telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

pada tubuhnya terdapat bekas siksaan dan kekerasan seksual. sang siswi bersikeras keluar malam tanpa ada yang menemani dengan mengenderai sepeda motor malam hari kerumah temannya dengan alasan ingin mengerjakan PR bersama.

setelah tidak pulang sejak malam hari, kerabatnya mencari hingga kerumah temannya namun ternyata tidak diketemukan. sepeda motor miliknya juga raib. kemungkinan besar dia di rampok. pelakunya kemungkinan besar juga adalah orang yang telah mengenalnya..

Wahai saudariku, janganlah percaya kepada lelaki siapapun kecuali mahrammu. hindarilah keluar malam tanpa penjaga. sungguh pada masa Rasulullah, seorang perempuan yang berpergian sendiri hanyalah budak-budak wanita dan mereka yang telah ditinggal mati anggota kerabatnya.

sedangkan saat ini banyak muslimah yang merasa terkekang bila pergi dengan mahramnya karena takut dianggap kolot dan kuno. berhati-hatilah, sungguh kehormatanmu lebih berharga dari tuduhan kolot dan kuno dari mulut-mulut yang tidak peduli dengan keburukan yang menimpamu.

oleh Rahmat Idris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mahram adalah penjagamu