mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Rabu, 21 Januari 2004

Jangan sok PD dalam melakukan sesuatu!



Seorang bapak memenangkan undian sebanyak 1 milyar rupiah.

Untungnya pemberitahuan keberuntungan itu tidak langsung sampai kepadanya. Persoalannya, dia mengidap penyakit jantung akut. Bila mendengar berita yang mengejutkan bisa-bisa langsung pingsan, bahkan meninggal.

Pihak keluarga mencari cara untuk menyampaikan berita yang sangat mengembirakan itu kepadanya. Setelah dimusyawarahkan maka diputuskan untuk meminta bantuan seorang psikiater untuk menyampaikannya.

Singkat cerita, terjadilah dialog antara sang bapak dengan psikiater. Psikister yang sudah sangat berpengalaman itu mengajak si bapak bicara ngalor ngidul kian kemari. Setelah lama dialog, sang psikiater merasa sudah saatnya menyampaikan hal itu kepada sang bapak. Lalu ia bertanya:

Psikiater: Bagaimana kalau sekiranya bapak memenangkan undian sebesar 1 milyar?

Dengan spontan dan lugas bapak itu menjawab: Separohnya untuk anda!

Tiba-tiba sang psikiater memegang dadanya dengan kencang, meringis kesakitan. Diapun terjatuh dari tempat duduknya, tidak lama berselang matanya mendelik ke atas dan mulutnya agak terbuka sambil kedengaran bunyi menghela napas panjang. Dan akhirnya............

.....Innalillahi wa inna ilahi raji'un.

Pelajaran: Jangan sok PD melakukan sesuatu! Pertimbangkan bahaya dan rintangan yang mungkin sangat sensitif bagi diri kita sendiri.

oleh Zulfi Akmal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan sok PD dalam melakukan sesuatu!