mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Rabu, 21 Januari 2004

Dampak menggombali wanita di dunia maya



'Ah, apalah dampak sedikit menggombali muslimah via dunia maya. paling kalau gak jadi nikah, dia akan menikahi orang lain.

kan gak papa. kami kan gak pacaran sampe ketemuan dan keblablasan. sehari dua hari sakit hati, selanjutnya akan baik kembali'


Ini adalah pikiran umum para penggombal cinta di dunia maya yang masih berusaha menampakkan 'keshalihannya.'. bagi mereka, 'ta'aruf abal-abal' via dunia maya hanyalah hal biasa.

gagal? Who cares?

Tapi sejatinya pikiran picik yang dibisikkan oleh syahwat dan iblis inilah yang menghancurkan masa depan banyak muslimah yang tidak tegar dengan permainan gombal ala lelaki bercover shalih dunia maya.

Andaikan para penggombal itu tahu, apa yang mereka perbuat lebih hebat dampaknya daripada memberi rasa sakit hati 2-3 hari. bahkan dapat mengarahkan sang korban kepada dosa besar.

Dampak gagal khitbah bagi lelaki mungkin biasa saja.

namun bagi muslimah sungguh berat, sebesar batu gunung yang diletakkan di kepalanya.

sering, karena kegombalan dan rayuan sang lelaki shalih abal2, mereka sudah membayangkan memiliki keluarga sederhana yang bahagia.

mempunyai anak, bersiap mental untuk hidup semati.

dan tiba-tiba saja, ketika mimpi itu dikira hampir menjadi kenyataan, ketika sabar itu sudah melewati batas tahunan. sekejap saja mimpi itu hancur dengan pemberitahuan pendek:

Afwan, saya akan menikah dengan fulanah bin fulan.

Maaf, saya tidak siap menikah denganmu. saya dijodohkan oleh ibuku

Dampaknya jangan tanya.

Sungguh-sungguh luar binasa!

ada yang kemudian mengucilkan diri. keluar dari jamaah lingkaran kebaikannya, hanya sebab benci dengan semua lelaki jenggotan.

karena emosinya dia mengira semua yang jenggotan sama. semuanya bukan orang, semua kambing berbulu manusia!.

Ada yang lebih ekstrem lagi!

mereka tidak segan-segan mengubah segalanya yang dapat mengingatkan dia dengan sosok manusia kambingnya tersebut. menggantikan jilbab besar dengan jilbab tipis dan pendek.

menggantikan baju longgar dengan baju ketat dan celana pinsil (NtahBenarNamanya), menggantikan teman2nya yang shalihah dengan teman2 yang malah siap menjerumuskannya, hingga malah memilih pacaran dan pada akhirnya berakhir pada perbuatan maksiat besar.

Lalu sang 'manusia kambing' ketika mengetahui perubahan ekstrim dari mantan rayuan gombalnya sontak terkejut. melihat perubahan perempuan mantan kaplingannya tersebut dia berujar didalam hati.

'Beruntunglah saya dulu tidak memilih dia menjadi istri. kalau seandainya memilih dia, begitu hancur dan malunya saya dengan perubahan dia.'

Yah, tentunya para 'manusia kambing' tidak pernah sadar atau pura2 tidak sadar. bahwa kehancuran akhlak muslimah itu disebabkan retakan yang bermula darinya. mereka tidak pernah tahu, janji palsu mereka telah mengubah segalanya.

Itulah wajar, bila Nabi Bersabda: Tanda munafikin salah satunya adalah berjanji lalu tidak menepati. mungkin mereka tidak pernah sadar juga, ketika berjanji menikahi seseorang lalu melanggarnya. mereka telah menjadi 1/3 nya orang munafik.

Berhatilah-hatilah pada 1/3 orang munafik ini wahai para muslimah. karena boleh jadi kerusakan hidup anda bermula dari perkataan mereka. dan sungguh godaan rayuan gombal mereka dapat lebih dahsyat dari godaan syaithan yang terkutuk

oleh : Rahmat Idris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dampak menggombali wanita di dunia maya