mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Minggu, 04 Januari 2004

Cinta adalah salah satu cara paling ampuh untuk menyesatkan manusia..



Aib, godaan dan dosa yang paling purbakala dalam sejarah manusia adalah aib, godaan dan dosa bersebab cinta.

bila tanpa cinta, takkan Ayahanda Adam Alaihissalam mendengar dan mempercayai perkataan Ibunda Hawa hingga akhirnya menelan buah khuldi dan terusir dari syurga.

Maka bijaklah pada manusia yang sedang dilanda aib, godaan dan dosa bersebab cinta. karena disetiap aib itu muncul, percayalah syaithan tidak akan pernah diam walau sejenak.

pastinya dia mengambil andil dibelakangnya. mencoba mengambil kesempatan dalam keterlupaan, mabuk karena cinta, terlena bersebab asmara. sedikit-demi sedikit, cinta di serupakan dengan syahwat dan pada akhirnya di setarakan dengan maksiat-maksiat.

Inilah kelemahan dari manusia pertama tercipta. dan sampai saat ini sang terlaknat itu tetaplah percaya, cintalah salah satu cara paling ampuh menyesatkan manusia.

Untuk itu, janganlah menjadi karib syaithan dalam menghalau saudara kita menuju kesesatan karena cinta. bila dia tersalah, luruskan. bila dia tersilap, maka benarkan, bila dia terlupa, maka ingatlah, bila dia cenderung pada maksiat, ajak dia menuju majelis amal dan bertaubat.

jangan meninggalkan dia berdua dengan syaithan dan syahwatnya

Jadilah sosok-sosok yang menjadi lawan tanding syaithan dalam melawan godaannya.

jadilah sosok-sosok yang menyelamatkan. bukan menjadi sosok-sosok yang ikut menjerumuskan.

oleh : Rahmat Idris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cinta adalah salah satu cara paling ampuh untuk menyesatkan manusia..