mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

Jumat, 02 Januari 2004

Apakah salah menjadi seorang cowo pemilih ?



tanya :

jadi gini,, mulai 6 bulan yang lalu, gw mutusin jadi cowo yang 'pemilih' dalam arti kata milih-milih soal cewe..

alhasil sampe saat gw ngetik ini gw masih jomblo..

kenapa gw mutusin jadi cowo 'pemilih' ?
gw udah cape ama yang udah-udah,, pacaran cuma ngejar status "In a Relationship" tanpa liat bibit,, bebet,, dan bobot cewe itu sendiri..

gw mau cewe yang bakal gw dapetin nanti adalah cewe yang bener-bener sreg di hati gw,, sesuai kriteria cewe idaman gw,, walau dengan konsekuensi ya itu tadi,, gw harus rela nunggu dan rela nyandang status single sejak putus 6 bulan yg lalu.. .

nahh,, menurut anda,, apakah gw salah ?
apa yg harus gw lakukan ?
dan apa yang harus gw perbuat untuk saat ini dan kedepannya ?
by : Adobe.Photoshop



jawab :

Gak salah kok.
Justru bagus banget,, kalo beli baju aja pilih-pilih,, jelas cari pasangan musti lebih ketat lagi proses seleksinya..

Memang resikonya yah seperti itu,, jadi agak susah untuk menemukan pasangan..

Tapi kalau sudah dapat,, wah sudah pasti itu yang terbaik!

Cuma.. jangan sampai terjebak pada ilusi pemilih ya..

Maksudnya,, jangan membohongi diri sendiri.. Banyak loh orang yang bilang "jomblo by choice..","saya jomblo karena pemilih.." padahal sebenernya emang gak laku aja..

Nah kalo sudah begini bakal tambah sulit nantinya.. Bukannya mengakui dan mengatasi kekurangan tapi malah menutupinya dengan 1001 alasan.. Tapi saya percaya situ gak gitu,, kan? :)

Kalo boleh saya kasih saran,, untuk mempermudah proses seleksi maka kamu harus perbesar statistiknya..

Perluas pergaulan dan perbanyak lingkaran wanita yang potensial di sekeliling kamu.. Istilahnya,, koleksi sample dulu yang banyak,, jadi pilihannya juga makin banyak.. Kalau kamu punya 20 wanita di sekeliling kamu yang bisa dipilih,, masa sih gak ada 1 pun yang sesuai kriteria? Pasti ada dong..

Analoginya,, kalau cari HP bagus ya jangan di toko kecil deket rumah,, tapi langsung ke pusatnya di ITC Roxy Mas,, di mana ada ratusan toko dengan variasi HP dan harga yang berbeda..
jadi kita bisa milih dengan enak dan dapetin apa yang kita mau sesuai dengan keinginan kita.. Masuk akal kan?

Bukan berarti jadi playboy yah,, kan gak dipacarin.. Temenan dan gaul aja dengan semuanya..
Sama seperti analogi HP di atas,, kan gak semua HP-nya kita beli..
Tapi kita mengumpulkan pilihan yang potensial.. Kalau teman wanita aja gak punya,, gimana mau milih? :p

Lagian,, wanita juga melakukan hal ini loh..
Bayangin deh,, berapa banyak pria yang mengejar seorang wanita cantik? Banyak bangettt!
Jadi dia tinggal milih aja mana yang terbaik. Enaknya jadi wanita ya itu,, gak perlu melakukan apa-apa sudah banyak yang mengejar..Sedangkan kalau pria harus usaha!

Jadi prinsipnya: koleksi dulu yang banyak,, terus diseleksi,, baru deh resepsi

by : SinsAeschylus

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah salah menjadi seorang cowo pemilih ?